Running Away

4/08/2014 0 Comments A+ a-

"I think, there's something wrong with a world that has no escape" by Arashi - 7 Seeds --> benar, benar. Alhamdulillah, masih ada "imajinasi" tempat escape gratis nan wonderful. That's one of my wonderful escape place ;D

Umumnya, orang-orang akan menganjurkan,"jangan melarikan diri, hadapi masalahnya!"

Bener banget itu. Masalah kalo ga dihadapi dan diselesein ya ga akan selesai. Sekalipun ditinggal dan berusaha untuk dilupakan, pasti tetep akan menghantui seumur hidup. Ya gak??

Tapi, bukan berarti melarikan diri itu selamanya salah. Maksudku, kadang kita semua juga perlu "melarikan diri" sejenak, untuk mengumpulkan kekuatan kan?

Sebut saja para penulis yang biasanya bepergian ke suatu tempat, meninggalkan ruang kerjanya untuk menyegarkan pikiran dan mencari inspirasi.
Itu termasuk melarikan diri? Iya. Melarikan diri. Lihat saja, mereka pasti menikmati perjalanan mereka dan menyingkirkan sejenak hal-hal yang bikin mereka jenuh, kalo ga gitu, inspirasinya bakal susah keluar kan?
Tapi, melarikan dirinya adalah untuk menambah amunisi buat persiapan di medan perang penulisan dan deadline-nya.

Sama juga dengan kehidupan kita. Ada kalanya kita butuh untuk melarikan diri dari segala masalah yang kita alami. Tidak apa, asalkan, kita harus memastikan bahwa setelah pelarian itu, PASTI dan HARUS kita kembali untuk menyelesaikan masalah yang telah kita tunda selama pelarian kita itu.

Melarikan diri itu wajar kok, namanya juga manusia. Pasti ada saat dimana kita jadi "down" banget dan butuh waktu untuk menarik diri sejenak dari setiap permasalahan dan menenangkan pikiran.

Pokoknya, jangan pernah terlena dengan pelarian kita itu, nanti malah keterusan jadi buronan masalah. Padahal masalah itu tambah waktu malah nambah lho kalo ga diselesein. Masa' mau beban kita makin lama makin berat dan ga berkurang? Pasti ga mau kan??

Karena itulah, aku pikir benar juga kutipan yang ada di awal tulisan ini. Bahwa, manusia yang punya dorongan untuk melarikan diri dari masalah itu ada tujuannya. Mungkin itu karena Tuhan tau manusia itu ga selamanya bisa kuat, ada titik lemahnya. Makanya, Tuhan menciptakan mekanisme pertahanan diri yang seperti itu dalam diri manusia (termasuk juga imajinasi dan tempat-tempat indah di dunia). Amazing,kan? Bahkan dalam hal-hal yang dianggap negatif pun, sebenarnya ada arti dan tujuan di balik semua mekanisme alam ini, termasuk manusia. ;)

Tapi masalahnya, manusia seringkali suka over melarikan dirinya, dan akhirnya malah merusak dirinya sendiri dengan banyak masalah yang ia tumpuk (aja) dan ga diselesein. Padahal Tuhan itu biasanya udah beri peringatan lho, untuk segera menghadapi dan menyelesaikan masalah itu. Tapi, kadang kita-nya aja yang bebal.

Jadi, mulai sekarang, jangan kuatir saat kalian merasa kalian butuh untuk melarikan diri, sedikit menarik diri dari masalah yang kita hadapi. Tapi, bertekadlah, berjanjilah pada diri kalian sendiri dan Tuhan, bahwa dalam pelarian diri kalian itu, kalian harus bisa menemukan kembali semangat dan cara untuk menyelesaikan masalah kalian. Dan yang pasti, jangan lupa kembali untuk menyelesaikan masalah kalian dengan diri kalian yang baru dan lebih tegar ^,<


Mari bercuap-cuap :D