Lihat sekitar kita

8/10/2012 3 Comments A+ a-

"Terkadang kita terlalu girang untuk melihat ke "atas", untuk menjadi hebat, untuk berkarya besar, untuk dianggap bijaksana. Tapi, kita lupa untuk melihat sekitar kita. Menelaah apa yang benar-benar kita hadapi, dan apa saja yang ada di sekitar kita. "

By Kacho

Beberapa waktu lalu, aku jadi notulen untuk kegiatan Workshop Advokasi yang diadakan oleh salah satu LSM dari Jogja. Disana, aku belajar bahwa terkadang kita terlalu ingin melakukan hal-hal yang besar, tanpa membandingkannya kembali dengan apa yang sebenarnya ingin kita wujudkan atau raih. Apakah benar, apa yang ingin kita lakukan itu benar-benar mampu membuat kita meraih apa yang kita inginkan??

Mungkin, kita terlalu terburu-buru ingin untuk dikenal dan disebut hebat?
Mungkin, kita terlalu takut kita tidak akan mampu mewujudkan hal yang kita inginkan?

Entahlah.....

Padahal, ada kalanya hal-hal besar itu justru tidak begitu berpengaruh pada pencapaian yang kita inginkan. Lalu, kalau begitu untuk apa usaha besar kita selama ini jika tidak sepadan dengan hasilnya?

Terkadang, justru hal-hal kecil, justru dengan memulainya dengan hal-hal yang ada di sekitar kita lah yang akan membawa kita lebih jauh untuk mewujudkan keinginan kita. 

Oh iya, aku dapat info dari fasilitatornya ada sebuah situs tempat teman-teman bisa membantu memberikan dukungan pada teman-teman kita yang lain yang sedang butuh bantuan kita, hanya dengan 1 klik. Beberapa kasus sudah terbukti berhasil. Jadi, kenapa nggak kita memulai perubahan dengan hal yang sederhana? Kunjungi situs ini dan dukung petisi-petisinya juga ya : www.change.org/id

3 comments

Write comments
Arif Khumaidi
AUTHOR
10 Agustus 2012 pukul 15.20 delete

hal-hal besar akan membuat kita tidak mudah puas dengan pencapaian sukses kita. sehingga kita bisa termotivasi untuk lebih meningkatkan capaian prestasi. namun sebelum memulai hal-hal besar kita harus melakukan hal-hal yang kecil dan sederhana untuk menuju sukses, bukan berarti harus melupakan hal kecil itu.

Reply
avatar
Yudi Darmawan
AUTHOR
11 Agustus 2012 pukul 10.52 delete

yah, setelah melihat sekitar kita,
bukankah pada akhirnya hanya untuk mencapai yang kita inginkan,
hehe..

Reply
avatar
kacho
AUTHOR
23 Agustus 2012 pukul 19.11 delete

@mas arif : hem..iya
@yudi : iya. tp jangan lupa diri dan dibutakan oleh keinginan kita. Karena bisa jadi nantinya mungkin malah kita tidak mendapatkan apa yang benar-benar kita inginkan di akhirnya

Reply
avatar

Mari bercuap-cuap :D