TA Oh TA......

3/04/2011 10 Comments A+ a-

Sepertinya untuk selanjutnya saya lagi-lagi akan jarang posting ke blog ini deh. Soalnya, lagi sibuk dengan pengerjaan Tugas akhir(TA), juga tugas dan proyek-proyek di kuliah yang semakin seabrek.Keputusan mengambil TA bersama total sks yang 23 itu emang gak gampang.

Plus, ketambahan kuliah 0 sks yang lagi dikebut, langsung 4 mata kuliah. Kuliah 0 sks itu, kuliah khusus yang sebenernya ditujukan untuk pengembangan diri. Modelnya sih kayak seminar-seminar gitu, tapi ada tugas-tugas makalahnya juga. Mata kuliah 0 sks ini ada achievement, leadership, managerialship, dan

Yah, nominal sih 0, tapi  gak bisa wisuda kalo gak lulus semua mata kuliah 0 sks itu (ini yang nyebelin --").Yang nyebelin lagi, masuknya jam setengah 7 pagi, terus malemnya juga ada, jam setengah tujuh malam. Jadi ngerasa waktu untuk ngerjain tugas-tugas kuliahku terbuang cuma-cuma. Belum lagi tugas-tugasnya. Hem....Tapi, yah salah sendiri sih, dulu ngeremehin kuliah 0 sks ini. Sekarang harus ngebut nyelesein sekarang harus nyelesein semuanya biar bisa wisuda tepat waktu (hasil dulu yang gak niat kuliah).



Nah, kembali ke TA. Rencanaku untuk membuat usaha alm. papaku dirumah sebagai  objek Tugas akhirku, gagal. Kenapa? Karena usaha supplier ikan segar di rumah itu masih belum ada badan hukum, atau minimal terdaftar secara resmi dalam bentuk UD atau CV. Padahal bener-bener lagi butuh banget, udah gitu program udah setengah jalan. Akhirnya harus membuat dari awal, survey, dan juga nyambi nyelesein program yang udah kubuat sebelumnya untuk keperluan di rumah. Gimana caranya ya?Bingung juga.


Sebenernya banyak banget unek-unek di otak ini yang nunggu buat dikeluarkan melalui tulisan di blog ini. Tapi, yah, mau gimana lagi. Apalagi sekarang juga magang gitu di Madrasah Tsanawiyah. Sepertinya sih, akan ngajar di situ. Gak ngebayangin juga sih, aq yang pendiam bin kikuk ngajar di sekolah islam kayak gitu. Tapi, yah dicoba saja lah.Yang terjadi, terjadilah. Aku emang butuh sih. Dan, ada kesempatan, walaupun itu karena ada relasi aja aku dapet.Sepertinya gak akan mudah, tapi akan selalu ada jalan keluarnya. Tapi, ada yang di luar dugaan, aku yang awalnya menyanggupi hanya mengajar di hari sabtu, ternyata juga harus mengajar di hari minggu. Karena  di hari Minggu sekolah ini nggak libur, liburnya hari jumat. Oh, jadi aku gak punya hari libur nih??Wew, okelah kalo gitu, suplemennya yang banyak aja deh. Berharap aq yang fisiknya cukup gampang sakit ini, gak lagi gampang sakit dengan itu.

Ada juga proyek, yang ditawari ama sohib juga. Seneng sih, udah dipercaya, tapi, sebenernya bingung juga, gimana ngaturnya ya?Hem...Yah, selalu ada jalan deh. Toh, itu juga sedikit dari sekian banyak hal yang bisa kulakukan saat ini untuk mewujudkan mimpiku. Apa  boleh buat, ada yang membuat aku lagi-lagi jadi harus menangguhkan untuk menggapai impianku. Memang untuk saat ini, itu yang terpenting.

Paling nggak, targetku sampe masalah-masalah  di rumah selesai, dan membuka jalan buat adek-adekku yang menerukannya. Seandainya bisa,. aku berharap bisa menyelesaikan dalam satu tahun setelah wisuda. Aku jelas gak pingin nunda-nunda lebih lama lagi(sebenernya sih gitu). Tertinggal ama sohib-sohibku yang udah melangkah lebih dulu. Iri sih, buanget deh pokoknya (sapa juga sih yang pingin jadi yang tertinggal?). Tapi, yah aq juga mencoba sebisaku. Cuma itu kan yang bisa aku lakuin?

Sebenernya aku gak suka sama bisnis, tapi mau gimana juga, aku harus ngelakuin itu sekrang. There's no other way out. Sebisa mungkin, pinginnya punya karir dimana aku gak perlu terlalu banyak berhubungan dengan orang lain, tapi tetep bisa menuruti minat dan mencapai impianku (mana ada?).

Sebenernya juga mau ngedit tampilan blog lagi sih. Dulu ngeditnya dalam keadaan pikiran sumpek, plus "aras-aras"-en. Tapi, sayangnya di warnet yang sekarang tempat aku ngenet ini, gak bisa muncul jenis-jenis tulisannya. Mungkin laen kali kalo aku ke warnet yang lebih canggih, hehe....jadi, mungkin masih harus bersabar untuk liat tulisan yang masih bikin mata puyeng buat bacanya.

Haha....Lagi-lagi curhat dengan pikiran saya yang lagi random ini, dan ketambahan dengan puyeng dengan tugas-tugas yang ada. Tapi, gak papa lah. Yang penting ini blog ada update-nya,hehehe....

10 comments

Write comments
niku
AUTHOR
4 Maret 2011 pukul 21.42 delete

dinikmati ae ka..
hahaha :p

Reply
avatar
moonlite!
AUTHOR
5 Maret 2011 pukul 07.47 delete

yang penting tetep semangat jangan dikeluhin pasti nanti bisa selesai dengan baik kok \☺/ iya tampilan blognya diganti atuh yang lebih cerah biar nambah semangat juga ;p

Reply
avatar
norma
AUTHOR
5 Maret 2011 pukul 13.27 delete

semangaatt sistt...:D

Reply
avatar
kacho
AUTHOR
7 Maret 2011 pukul 10.45 delete

@yen : iya
@nonanoto : iya. hehe...tampilannya masih menunggu kayaknya
@all : makasih ya....

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
7 Maret 2011 pukul 13.48 delete

fokus ke TA trus lanjutkan ke S1

Dialova

Reply
avatar
rabest
AUTHOR
8 Maret 2011 pukul 08.51 delete

oh..udah semester atas ya??waaahh..semangat ya, tinggal bentar lagi lulus deh, mudah2an cepet selesai.

btw, jur apa tho mbak?

Reply
avatar
moonlite!
AUTHOR
10 Maret 2011 pukul 13.01 delete

kalo gitu ditunggu yaaa \☺/

Reply
avatar
kacho
AUTHOR
12 Maret 2011 pukul 22.23 delete

Noeel :semangat!! sama2 juga buat kamu, lagi TA juga,kan? makasih ya...

@nonanoto : iya. hehe....ni masih mau ngopi postingan, hehehee... :D

Reply
avatar

Mari bercuap-cuap :D