Mabuk buku di Bulan Buku

7/16/2012 9 Comments A+ a-

Award dari Syam :D
Kebetulan pas kemarin ikutan GiveAway-nya Syam, tulisanku bisa terpilih jadi yang "Teristimewa" (Senengnya.... :D ). Nah, aku dapet hadiah buku. Berhubung aku belum punya judul buku yang aku pingin dan saat itu saya sedang sibuk banget dengan pekerjaan saya karena dikejar deadline, terus si empunya juga sedang ke luar kota, jadilah baru tanggal 6 Juli kemarin aku sempet beli bukunya. 

Sebenernya, sebelum 6 Juli kemaren itu, aku udah beli buku. Tapi, berhubung bukunya kemahalan, alias di luar batas harga yang ditentukan. Jadi harus beli buku lagi. *maap ya, soalnya pingin banget buku-buku itu*

Akhirnya, kemaren aku beli buku "Lingon: Perempuan Bermata Biru di Belantara Hutan Indonesia". Aku pilih buku itu karena di buku itu ada cerita tentang satu suku primitif di Indonesia, tepatnya di Halmahera Timur, yang punya perawakan mirip orang-orang Eropa. Kalau dilihat dari ulasan cerita yang ada di belakang bukunya sih, sepertinya ceritanya biasa aja. Tapi, itu ada bahasan tentang suku unik yang ada di Indonesia, dan beberapa hari sebelumnya aku cari di google, informasi tentang suku Lingon itu minim banget, semuanya mengarah pada buku ini. Selain itu, buku ini juga didasarkan pada kisah nyata salah satu perempuan yang berasal dari Suku Lingon ini, Bido namanya. 

Pembahasan yang baru dan menarik banget tentang suku Lingon dan kisah yang didasarkan pada cerita nyata, akhirnya membuatku memilih buku ini.

Oh iya, selain Lingon ini aku beli buku "Sang Penatap Langit" dan "58's Letters from Aya", oh iya dan 1 lagi, "Mimpi Bungsu". "Sang Penatap Langit" itu adalah buku yang udah aku pingini sejak aku ke Gramedia sebelumnya. Tapi sayangnya pas aku ke Gramedia part 1, buku ini gugur dan aku beli buku lain. Sedangkan,"Mimpi Bungsu" itu ingin aku berikan ke seorang anak, katakan saja korban trafficking, yang sempat didampingi dan tinggal di kantor untuk kenang-kenangan. Harapanku sih, dia gak melanjutkan sikap hidupnya yang merusak, dan bisa sukses. Meskipun ia memiliki masa lalu yang gak indah, dan orang lain meremehkannya. Semoga dia bisa membangun dirinya sendiri secara positif, Amin.

Akhirnya, kebeli semua keempat buku ini ^^
Saat ke Gramedia part 1, aku beli buku "The Language of Flower", "Muhammad 2" "Oliver Twist", sama Al-Quran yang ada Tajwidnya. Aku beli Al Quran ini buat mama. Soalnya, kata adekku, mama pingin Al Quran yang ada tajwidnya. Dan, adikku pingin banget beliin Al Quran itu buat mama. Oh iya, aku bareng ama si Yen lo pas beli buku ini. Dan, aku berhasil membujuk dia untuk beli buku "Kisah-kisah Tengah Malam", karangan Edgar Allan Poe. Huehehehe.....tumben.

Nah, berhubung aku ngerasa gak mungkin bisa nyelesein baca semua buku itu dalam waktu dekat ini, jadi buku "Oliver Twist"-nya aku serahin dulu ke Yen. Sebagai tanda terima kasih, udah nemenin aku beli buku. Thanks ya..... :D

Terus, pas ke Gramedia part 2, aku perginya bareng sama si Uul, temen deketku di kantor. Dia juga beli buku "Buku Pintar Mind Map", "Last Letter", dan "Perfect Match". Aku saranin 2 buku untuk dia, "Buku Pintar Mind Map" dan "Perfect Match" :D

Jujur aja sih, aku gak pernah menghabiskan uang hampir 500rb buat beli buku. Kemarin itu bener-bener deh, aku tergiur ama beratus-ratus buku yang berjejeran di Gramedia. Emang aku ini tipe kalo udah terlanjur "nyemplung", maka jadi gak bisa ditahan. Padahal bulan ini, gajiku masih belum jelas nasibnya, apakah akan terima gaji atau nggak. Maklum sih, karena proposal masih ndekem di Funding. Makanya, gaji juga nasibnya belum jelas sampe proposalnya udah bener-bener di teken, dan proyek untuk tahun keduanya jalan. 

Jadi, saya sudah bertekad, untuk gak beli buku sampe tahun depan dan sampe semua buku yang aku beli itu udah kebaca semua.

Kampoeng Ilmu


Niatnya sih begitu, tapi ternyata kemarin pas hari Sabtu maen ke Kampoeng Ilmu bareng ama si Uul, eh, malah tergiur untuk beli komik =))

Uul yang lagi serius metani tumpukan komik ;)
Sebenernya, dari awal sih udah gak niat beli buku. Ga ada juga buku yang pingin di beli. Eh, pas nyampe sana nemu tumpukan komik-komik gitu. Awalnya sih, cuma pingin nyariin komik "Fruits Basket" buat Uul.

Eh, ga taunya aku malah kecantol ama komik "Moonlight Night". Uahh,,,,,,disana ada komik itu lengkap pula. Ya, akhirnya beneran beli deh semua itu seri "Moonlight Night" lengkap 1-8. Mumpung murah sih, 1 bijinya cuma 2 ribu perak. Teruz, ama orangnya dikasih bonus 2 komik gratis lagi :D. Tapi, ternyata malah komik yang dicari, "Fruits Basket"-nya itu cuma ketemu 1 biji doank. Jadi, di hari Sabtu kemaren aku ama Uul jadi mborong komik deh, huehehe....Ga papa lah, itu kan komik, bukan buku #ngeles =))

Jadi, Sebulan ini isinya menghamburkan uang buat beli buku. Padahal biasanya jarang banget aku beli buku. Paling-paling pinjem temen atau perpustakaan kampus. Tapi, berhubung sekarang udah gak kuliah, jadi pinjemnya juga ga bisa.

9 comments

Write comments
Arif Khumaidi
AUTHOR
16 Juli 2012 pukul 09.01 delete

waw.... jadi kutu buku @@

hemm... sepertinya sudah banyak pelajaran yang bisa diambil dari buku dan komik2 itu @@ *dan beberapa sudah di share di media jejaring sosial hwehehe

Reply
avatar
16 Juli 2012 pukul 09.08 delete

wah, murahnya 1 komik 2 rb...aku keseringan baca dionline sih, ga pernah nyari apa di sini ada yg jualan komik murah---pernah juga diajak mbakku pinjem komik malem2, tapi kayak'e rentalnya dah gulung tikar skrg :(

aku Muhammad 1 udh kelar baca pas di Jogja, yg 2nya masih dlm proses membaca dan ga kelar2 soale tebellll dan butuh mood ama suasana hati yg mendukung... akhir2 ini kayake malah ga satupun buku ke beli, yg ada malah koleksi2 bulan atau mngkn tahun kemaren -.-"


lagi ga ada uang lebih buat beli buku padahal pgn juga pas kemaren main ke Gramed >.<

Reply
avatar
kacho
AUTHOR
16 Juli 2012 pukul 12.22 delete

@mas arif : dulu kutu komik yah??
wkwkwkwk..... =))

huehehehe....iya, begitulah. Sampe flooding ya mas? :p

#ajeng : soalnya, aku nyari link DL-nya di online itu susah, banyak yang ga lengkap. Karena ini komik udah lama, sejak zaman aku SMP, dan emang ga seberapa booming juga.

Muhammad 1-nya bagus ga? aku malah belum tersentuh, masih kebungkus rapi itu di meja, wkkwkw.... =))
Soalnya, buku yang sebelumnya aku beli juga barusan aja kesentuh,jadi ya begitulah. Sepertinya buku itu masih akan lama aku baca.

Pinjem buku temen aja, jeng :p

Reply
avatar
M. Hudatullah
AUTHOR
16 Juli 2012 pukul 14.32 delete

wow 500 ribu buat beli buku? aku sih belum pernah sebanyak itu...


kok kayanya up date blog ini ga muncul di blogroll ku ya?

Reply
avatar
kacho
AUTHOR
16 Juli 2012 pukul 15.05 delete

@mas huda : Aq juga baru kali ini. Jarang-jarang beli, sekalinya beli langsung borongan. Ga papa lah, anggep aja itu budget beli buku setahun ini....wkwkwk.... XD

Ehmm...??Iya kah? Entahlah juga sih. Mungkin ini postingan pernah aku publish, terus aq simpen di draft lagi karena belum waktunya, hehe... :p

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
16 Juli 2012 pukul 15.37 delete

Hmmmm budget setahun..... bukti pembelaan.... awas dikosyek mamamu ka wahahaha soale Q udah dikosyek gara2 buku juga.... hiks

Reply
avatar
kacho
AUTHOR
16 Juli 2012 pukul 16.14 delete

@uul : babahno ta ul. Sing penting lak gak dipidana toh?? Hahahaha....
Jyahahhaha....jangan sampe terjadi padaku. Strategine rek.... :p

Reply
avatar
Yus Yulianto
AUTHOR
17 Juli 2012 pukul 10.07 delete

beuh, sampe 500k.

beda banget sama saya, boro-boro baca buku, ngelirik aja males :))

Reply
avatar
kacho
AUTHOR
17 Juli 2012 pukul 14.42 delete

hehehe....

kalo yus sukanya apa? :D

Reply
avatar

Mari bercuap-cuap :D