Naek Komuter Prameks, Jezz...Jezz....Jezzz....

5/29/2012 4 Comments A+ a-

Setelah sebelumnya mengikuti pelatihan sejak tanggal 22 Mei 2012 di Solo, lalu pada hari Jumat, 25 Mei 2012, saya berangkat menuju Jogja naik Prameks. Seperti yang kuungkapkan sebelumnya disini, bahwa ini pertama kalinya saya melakukan perjalanan jauh naik kereta sendirian, dan tentu saja pertama kalinya saya naik prameks.

Inilah ceritanya :
  • Saya sempet bingung soal memesan tiketnya kereta api, pas hari "H"-nya atau hari sebelumnya. Soalnya setahu saya sebelumnya buat naik kereta ke Solo kok orang-orang kantor pada ribut ngingetin harus mesan beberapi hari sebelum hari keberangkatan. Iya, saya tahu saya "katrok" dan "Donk-Donk-isasi". Tapi untungnya udah tanya ama Rapi, salah satu blogger yang rencananya mau aku ajak kopdaran di Jogja. Ternyata memesan tiket itu sebenernya juga gak harus hari-hari sebelumnya.
  • O iya, saya ke Jogja dalam rangka main dan kopdar bareng temen-temen blogger Jogja, mas Huda dan Rapi, ama temen dunia maya lainnya juga. Sebenere juga gak terlalu deket sih, tapi mumpung ada kesempatan, dan aku pingin banget tahu rupa kota Jogja itu kayak gimana. Udah mupeng banget sejak SMA, tapi baru keturutan sekarang :D
  • Sebenernya, ada temen dari pelatihan yang ngajakin bareng buat berangkat ke Jogjanya. Tapi, sayangnya dia berangkat lebih awal dan saya ditinggal sendirian deh. Untungnya udah tanya jadwal prameks-nya ke mas-nya itu. 
  • Pemandangan dari dalam prameks ^0^
  • Awal pesan tiket tuh, aku salah ngantri loket. Padahal di loket satunya itu ternyata terpampang jelas tulisan prameks dan jadwalnya pula, malah yang kebaca pertama kali itu tulisan "Madiun" aja, makanya ikut orang yang ngantri di loket lainnya. Tapi, pokoknya gak telat lah, haha... :D
Nah, ada beberapa hal yang, menurutku, menarik sih pas naik prameks ini  : 
  • Untung aku tanya bapak yang jalan menuju kereta, yang juga kereta prameks itu. Ternyata, orangnya baik dan ramah. Hem...membuktikan paradigmaku selama ini memang lebay.
  • Pas mau naek, ternyata tinggi banget ya pintu kereta ama tanahnya. Sampe mikir, "Wew..... ini kuat apa gak ini ya bawa tas segedhe gini panjat pintu setinggi itu". Tapi, alhamdulillah ternyata kuat meskipun pegangan tangan sempet hampir terlepas, yang penting gak jatuh dengan memalukan lah :D
  • Di kereta, ada mbak-mbak yang sibuk banget nulis sesuatu di notesnya. Kayaknya lagi asyik banget  gitu, sampe rasanya panas matahari yang masuk lewat jendela kereta gak ngaruh ama dia. Jadi penasaran, apa dia itu penulis ya??
  • O ya, mbak yang periksa karcis itu cantik, pake kerudung dan tegap badannya. Jadi suka deh liatinnya :D
  • Terus, ada juga bule bermata coklat muda. Entah kenapa, aku ngerasa matanya itu keren banget (bukan bule-nya lo.... :p) Apa ya, sepertinya bikin tenggelam gitu, pingin memperhatikan matanya terus. Tapi gak enak kalo ngeliatiin orangnya terus. Jadi yah mata jelalatan tolah-toleh kanan kiri. Cari pemandangan lainnya yang gak kalah keren :p
  • O ya, ternyata berani juga aku tanya-tanya n sedikit, sedikit banget,  ngajak ngomong mbak yang duduk di sebelahku. Ternyata mbak itu tujuannya di stasiun lempuyangan. Tapi, aq dikasih tahu kalo stasiun Tugu itu setelah lempuyangan. Dan, ternyata lagi sebenernya Rapi itu lebih tahu stasiun Lempuyangan daripada Tugu. Hehe...Sepertinya harusnya aku tanya dia dulu ya enaknya turun di stasiun yang mana, jadi gak susah jemputnya. Mbak itu ramah, dan sempet juga ngajak aku ngobrol balik. Sekali lagi, membuktikan bahwa paradigma dan kekhawatiranku selama ini itu lebay.
  • Ada anak laki-laki yang dengan asyiknya menari bermain di kereta itu. Seneng deh liatnya, hiburan. O ya, tahu gak anak itu nempel terus lo ama mbak-mbak cantik yang duduk di seberangnya. Dia kecil-kecil udah tahu yang namanya cewek cantik yah? ;D
  • O iya, pas di stasiun aku beli barang itu dibayarin loh sama bapak-bapak yang baik hati. Waktu itu uangku gedhe banget, nah penjual tokonya gak punya buat kembalian. Pas liatin aku ubek-ubek dompet untuk cari uang 500 dan 100an, eh, bapaknya bilang," Udah takbayarin aja, 6000 kan?". Hehehe....Ya terima saja deh. Keberuntungan pokoknya hari itu. Sebelum ngelunyur pergi dari toko, gak lupa aku ucapin terima kasih ke bapaknya yang tadi :D . Lagi-lagi kejadian ini membuktikan  bahwa  paradigma dan kekhawatiranku selama ini itu lebay.
Hem....Sekian dulu ceritanya kali ini. Cerita Kopdarnya di Jogja lanjut lain waktu lagi ya.... 

4 comments

Write comments
Arif Khumaidi
AUTHOR
29 Mei 2012 pukul 16.12 delete

hemm.. jewer aja tuh anak >__< haha

Reply
avatar
kacho
AUTHOR
29 Mei 2012 pukul 16.48 delete

Hyahahaha....iri ya mas?
:p

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
3 Juni 2012 pukul 13.45 delete

hahaha gak ngebayangin ya si kacho naek kreta stinggi itu dg bawa tas segede itu... kayak kura2 ninja wkwkwk

Reply
avatar
kacho
AUTHOR
4 Juni 2012 pukul 03.47 delete

@uul : hahaha....untung kura2 ninja, jek keren :p

Reply
avatar

Mari bercuap-cuap :D