Memorial Kopdar di Jogja – Hari Pertama

6/02/2012 14 Comments A+ a-


Minggu Lalu, abiz pelatihan kerja di Solo aku mampir main ke Jogja, sekalian mau kopdaran dengan temen-temen disana, 2 teman blogger dan 1 teman chat. Aku mampir Jogja 2 hari 1 malam. Awalnya, berniat cari penginapan yang rada murah di  Jogja, tapi ternyata Rapi menawari aku untuk nginep di kosnya. Lumayan dapet tempat nginep gratis, hehe….

Nah, ini daftar perjalananQ yang aku inget sampe saat ini :D

Di stasiun
Kalo cerita yang ini, udah ada disini

Kos-Kosannya Rapi
Aku yang dijemput ama Rapi di Stasiun langsung otw ke Kos-Kosannya Rapi. Kos-kosannya Rapi itu di daerah perkampungan gitu lah. Lumayan bagus dan murah menurutku, paling nggak kalo dibandingin ama kos-kosan daerah kampusku di Surabaya dulu. O ya, kos-kosannya Rapi itu kayaknya lumayan jauh dari kampusnya lo….
Pas di kos-kosannya Rapi tuh, aku dibeliin siomay. Tapi, waktu itu aku gak mampu ngabisin siomay-nya, 1/4  –nya aja nggak. Padahal udah ditraktir ama si rapi. Sori banget ya Rapi….

Ketemuan sama Mas Huda di Kantor Pos
Nah, abiz cuci muka, sholat, dll di kos-kosannya Rapi, kita berangkat menemui mas Huda. Pas mampir di Alfamart, ternyata mas Huda udah nyampe duluan di tempatnya janjian ama Rapi. Haha….kita datengnya telat pas ketemuan ama mas Huda (gara-gara aku lama di kamar mandi #pengakuanDosa )

Seperti yang diceritakan mas Huda disini, kalo pas kita dateng itu mas Huda lagi nyeketsa. Jadilah si Rapi nggodain mas Huda seperti yang udah diceritain juga di blog Mas Huda sebelumnya.

Alun-Alun Selatan
O ya, mas Huda kemana-mana pake sepeda engkol ternyata #baruTahu, pake polygon, jadi inget sepeda(penuh sejarah)ku dulu yang udah dikasihkan ke sepupuku :p

Di alun-alun Selatan kita ngobrol-ngobrol ringan. Obrolannya apa aja ya? Sejujurnya saya juga tidak ingat detailnya, hehe… :p
O ya, disini ada barang-barang menarik lo yang sepertinya aku gak pernah ketemu di Surabaya. Ada sepeda nyambung ama sepeda yang ngengkol orang 4 (gak tau lah, lupa namanya apa)

Kumpulan sepeda-sepeda
Doraemon trend tahun 3333, punya sayap :D

Pas disini, Rapi ama mas Huda beli rujak, dan sempet share tentang jenis dan nama rujak-rujak di daerah masing-masing. Tapi, sayangnya aku gak ikutan makan. Karena perut lagi gak enak, jadi sepertinya bisa merusak mood, dll kalo diisi. Jadi, ya begitulah, saya berakhir dengan tidak makan apapun di wisata hari itu, dan hanya minum air putih.

Masjid Kauman
Menjelang Magrib kita pindah lokasi ke Masjid Kauman untuk Sholat. Kali ini, gentian Rapi yang pake sepeda engkol dan mas Huda yang gonceng aku pake sepeda motor. Pokoknya 2 hari itu aq digonceng terus, hehe… maaf ya, gak menawarkan diri untuk nggonceng atau pake sepeda engkolnya, karena pas itu memang sepertinya kondisiku akan mengacau kalau dipaksain.

Selesai sholat, aku celingak celinguk cari mereka berdua yang udah selesai sholat duluan. Yah, saya memang gak pandai mencari orang di tengah keramaian gitu. Dan biasanya Cuma nandai orang dari warna baju atau kerudungnya. Kadang juga suka meleng. Dan sempet aku hampir jatuh, gara-gara meleng itu (ada yang sadar gak ya waktu itu?). Untung aja, si Rapi segera menghampiriku. Dan akhirnya kita mau nglanjutin perjalanan.

Pas mau berangkat, ternyata ada seseorang yang menghampiri kita bertiga yang lagi ngobrol, itu temen chatku. Akhirnya dia gabung juga ama kita, meski awalnya rada geje gimana dia itu.

Malioboro
Abiz sholat di masjid kauman, kita menuju Malioboro. Hem…Pas disana sih, banyaknya cuma jalan dan liat-liat aja. Wew…..bingung rasanya, jalan di keramaian kayak gitu, gak biasa aja sih sebenernya. Makanya, gak ada mood buat belanja. Em…tapi, aku sempet beli bros bunga sakura lo….. :D, tapi cuman itu doank sih :p
Seru lho permainan musiknya, cuma suara yang nyanyi jadi tenggelam di tengah keramaian :D

Di sini, sempet makan-makan siomay lagi tapi aku ama rapi gak ikut. Terus juga beli es krim yang ditraktir ama temen chatingku itu. Dan, lagi-lagi saya gak makan dengan alasan perut saya lagi gak enak makan. Dan, saya sedang tidak ingin merusak mood saya :D

Setelah puas jalan dari pangkal ke ujung, kembali lagi ke pangkal :D. kita pulang ke rumah masing-masing. Kembali saya digonceng sama Rapi.

Di Kos-Kosannya Rapi
Ini kenang-kenangannya :D
Sesampainya di kosannya Rapi, ternyata dapet sms yang menyatakan saya mendapatkan kenangan dari seseorang yang dimasukkin ke tasku. Wew….Gak nyangka ada yang begitu juga. Seneng sih, tapi merasa aneh juga, gak biasa gimana gitu. Tapi, ya sudahlah terima aja. Namanya juga dikasih.

Setelah sedikit cerita-cerita sebelum tidur, akhirnya kita berdua tidur dan kisah ini akan berlanjut ke hari kedua di postingan berikutnya. Karena postingan ini sudah sangat panjang :p

14 comments

Write comments
Arif Khumaidi
AUTHOR
2 Juni 2012 pukul 09.49 delete

wow.... sepedanya uniq.. @_@

siomaynya perlu dikirim ke surabaya itu, aku ngerti porsimu kok ka, aw aw aw...

temen chat siapa ka, wah.. pasti seru tuh tambah rame.

wah dapat kenang2an ya @_@ asikk...

masih belum dapat clue karakter-karakter peserta kopdaran disitu ka >__<

Reply
avatar
nuel
AUTHOR
2 Juni 2012 pukul 12.57 delete

Dari dulu penasaran buat naikin sepedanya tuh.... Gimana ya rasanya? :P

Reply
avatar
M. Hudatullah
AUTHOR
2 Juni 2012 pukul 17.57 delete

hehehe, kenang-kenangannya keren tuh :).

moga ga kapok ya, kopdar ma kami...

Reply
avatar
Yus Yulianto
AUTHOR
2 Juni 2012 pukul 19.14 delete

wah, ga ada foto kopdarnya ya :D

Reply
avatar
kacho
AUTHOR
3 Juni 2012 pukul 09.18 delete

@Arif : hahaha....kalo itu masih ada 2 part lagi, ini kan masih hari ke-1

@Nuel : hehehe...sama, aq juga penasaran tapi blom sempat naik kmren

@mas Huda : hehehe.... :p
iya, gak kapok koq. Tapi yang kmren masih blom puas >.<

@Yus : hehehe....memang udah disepakati gak ngupload foto yang itu :p

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
3 Juni 2012 pukul 13.47 delete

kacho.... kapan kopdar ma Q wkwkwkw :)


oh ya makasih ya oleh2 dr jogjanya...

Reply
avatar
kacho
AUTHOR
4 Juni 2012 pukul 03.48 delete

@uul : ben dino wes kopdar ambek awakmu ul.....

Reply
avatar
niku
AUTHOR
5 Juni 2012 pukul 13.51 delete

sihiiiy..dapet kenang-kenangan dr siapa tuuuuh... :P

Reply
avatar
6 Juni 2012 pukul 08.53 delete

seru2, aku pernah ke sana jugaaaaaa :D

Reply
avatar
kacho
AUTHOR
7 Juni 2012 pukul 12.44 delete

@yen : kamu kan udah tau dari sapa --"

@ajeng : yup, yup, memang seru, jadi pingin kesana lagi, belom puas >.<

Reply
avatar
Enny Law
AUTHOR
9 Juni 2012 pukul 13.57 delete

wah mba makan'a sedikit yah :D

Reply
avatar
kacho
AUTHOR
9 Juni 2012 pukul 18.17 delete

@enny law : hehe...gak juga sih. tapi kalau lagi gak nafsu makan, makannya emang sedikit

Reply
avatar
kacho
AUTHOR
11 Juni 2012 pukul 17.48 delete

@Yen : niat nggudho wong 1 iki.... --a

Reply
avatar

Mari bercuap-cuap :D