Rasa Sakit

6/28/2012 0 Comments A+ a-

Tersakiti dan menyakiti, semua itu adalah hal yang pasti akan terjadi dan kita rasakan dalam hidup kita. Dan, itu harus terjadi! Karena itulah, percuma menolak atau menghindari kenyataaan itu. Semakin kita menolak, atau menghindarinya justru kita akan semakin terjebak dalam "rasa sakit" itu. Dan semakin kita melakukan itu, kita semakin tidak bisa mendapatkan hikmah "nikmatnya rasa luka" itu sebenarnya. Karena kita terlalu takut terluka, terlalu sibuk dengan luka-luka yang ada. Padahal rasa sakit itu justru akan membuat kita semakin tangguh dalam menghadapi kehidupan, rasa sakit itu yang akan mengajarkan kita untuk bangkit dan maju. Dan, rasa sakit itu pula lah yang nanti akan mengajari kita untuk mensyukuri segala yang terjadi dalam hidup kita sambil tersenyum.

Sakit dan menyakiti itu harus terjadi. Sehingga, kita bisa belajar menghadapi kenyataan dg lebih tegar dan lebih baik lagi.

"Rasa sakit itu tidak hilang, tapi kitalah yang menjadi lebih kuat". Itu hanya terjadi jika kita menerima kenyataan bahwa menyakiti dan disakiti itu memang akan dan harus terjadi, dan karena itu tidak perlu ditakutkan, tapi hadapi dan belajarlah untuk berurusan dengannya, bukan belajar untuk menghindarinya.


by Kacho

Mari bercuap-cuap :D