Memorial Kopdar di Jogja -Hari Kedua

6/04/2012 11 Comments A+ a-


Inilah kisah hari kedua saya di Jogja :D

Kos-annya Rapi
Di Kos-annya Rapi, saya disuguhi makanan yang enak banget. Abon cabe namanya, aahh…..bikin saya jatuh cinta dan masih terbayang-bayang rasanya di lidah saya sampe saat ini.
Cuma kok ya rasanya saya belom pernah ketemu makanan itu di Surabaya. Tapi, thanks banget buat Rapi yang membuatku mencoba makanan itu. Abon Cabe itu memang benar-benar mampu menghidupkan selera makan saya!! :D

Pasar Beringharjo dan Malioboro(lagi)
Nah, di pasar ini kita beli oleh-oleh buat orang-orang di Surabaya. Aku gak beli oleh-oleh banyak sih, karena memang ingin menghemat uang untuk biaya masuk kuliah nanti. Karena bulan depan itu saya juga belom pasti dapet gajinya, setahu saya sih begitu saat itu (T^T), lagipula ada kemungkinan akan resign juga #curcol

Nah ini daftar foto oleh-oleh yang saya beli : 
Gantungan Kunci
Bros. Oleh-oleh yang Qbeli buat diriku sendiri :D


Kaos-Kaos dan Rok
Oleh-oleh buat si Yen


O iya, beli kaos-kaosnya itu di Malioboro lo…. Ternyata deket ya Malioboro itu lumayan seberangan lah ama pasar Beringharjo. Baru nyadar waktu itu, hehe… :D

Keraton Jogjakarta
Kereta Kencana..... :D
Abiz puas belanja, kita mau ke keraton Jogjakarta. Aku sama Rapi menuju ke alun-alun selatan, yang dikira itu tempat masuknya. Ternyata kita berdua salah persepsi, akhirnya kita pindah menuju alun-alun utara, dan ketemuan sama Mas Huda.  O iya, temen chatku gak ikutan dalam perjalanan kali ini.

Pas kita kesana, kita barengan ama anak-anak yang lagi tur. Nah, berhubung kita gak ada guide-nya, sempet kita ikutan nimbrung ama mereka biar tau ceritanya. Hem…Kesannya ama obyek wisata satu ini, kurang terawatt. Terus infonya kurang. Terus,,,,apa ya ada kesan yang seperti ini,”Lho, Cuma gini aja?” Gak tau apakah karena aksesnya Cuma yang itu-itu aja, atau ada tempat lain pelengkapnya untuk itu, atau bagaimana. Tapi yah, after all itu pengalaman pertamaku masuk yang namanya keraton :D

Setelah itu, kita bertiga makan mie ayam. Sebenernya sih, aku suka rasa mie ayamnya, ngerasa enak gitu. Tapi gak lama kemudian,perut malah protes gak keruan. Akhirnya, tetep aja kali ini aku makannya gak abiz.

Sebenernya, sempat ngomongin soal Prambanan sih, tapi berhubung waktu sudah gak cukup karena dikejar jadwal keretanya berangkat. Jadi kita gak bisa mampir ke Prambanan.

Beli Bakpia Pathok
Bakpia Pathok-nya
Sebelum pulang, kita mampir beli makanan oleh-oleh dari Jogja, bakpia pathok. Aku beli 3 box.


Stasiun Tugu
Abiz itu, aku dianterin Rapi ke Stasiun Tugu, dan Rapi yang ngambilin tasku yang tadi ditinggal di kosannya Rapi. Rapi baik banget deh, mau bolak-balik ambil tasku yang gedhe banget itu. Makasih banyak ya Rapi….. :D

Aku nunggu di stasiun Tugu ditemani ama Mas Huda. Sambil nunggu juga, mas Huda ngerjain tugas sketsanya dia. Dan, aku duduk lemas di kursi sambil liat bule pacaran (kayaknya sih, hihihi,,,,,,,, wkwkwkkw….. XD   #abstraksiLiarNanGeje).

Di tengah penantianku #halah, ternyata ketemu ama koordinatorku yang baru maen ke Jogja di hari Sabtunya, pas aku balik ke Surabaya.

Waktu demi waktu menanti kedatangan Rapi sambil was-was, takut ketinggalan kereta. Soalnya waktunya mepet banget. Untung saja, Allah memang memahami diriku, dan dewi Fortuna berpihak padaku. Jadi kedatangan keretanya itu, terlambat. Pas banget. Gak lama setelah Rapi datang, keretanya juga datang.  Langsung aja masuk kereta dan bermalas-malas ria :D. Kayaknya nie, baik berangkat dari ataupun pulang menuju Surabaya, saya hampir ketinggalan kereta.

Stasiun Gubeng-Surabaya
Nah, wisata saya di Jogja yang pertama kali ini sudah usai. Saatnya pulang. Aku sampai di stasiun jam 7 malem.

Tapi, gak langsung pulang ke rumah. Niatnya sih, nginep di rumahnya si Yen. Soalnya pulang ke rumah jauh banget, badan udah capek dan Maag saya sudah mencapai taraf sangat mengganggu, udah 2 kali  minum obat dan gak berkurang sakitnya. Besok juga masih ada kopdar yang direncanain 1 minggu sebelumnya. Kalo pulang, besoknya juga pasti gak boleh keluar. Lagipula, si Yen menyanggupi untuk menjemput saya di stasiun. Makasih ya Yen… Kamu baik banget deh… :D

Pokoknya, hari itu saya bener-bener beruntung deh, kecuali soal Maag sih. Tapi, rasanya bener-bener bersyukur banget dah 2 hari 1 malam itu.  Bersyukur juga ada yang jemput dan bantu bawain barang. Soalnya, sepertinya saya juga pulangnya akan nyasar kalo gak dijemput ama Yen, ternyata saya juga masih gak tau jalannya :p

Oke, kisahnya berakhir di sini. Tapi, masih ada kesan-kesan saya yang belum ditulis disini. Karena postingannya sudah sangat panjang.

11 comments

Write comments
Arif Khumaidi
AUTHOR
4 Juni 2012 pukul 15.53 delete

waaaaaa,,,,, beruntung sekali yen ya, punya temen kayak kacho, beruntung juga si kacho ya, ada temen kayak yen @_@

hemm.. belum sempat ke prambanan ya, jadi pingin juga @. ayo berangkat wis... ^.

maag emang monster mengerikan, suka kambuh >_<

*oleh-olehnya kurang :P, umpan kesini lagi

Reply
avatar
kacho
AUTHOR
4 Juni 2012 pukul 17.25 delete

hohohoo....iya donk, kita memang orang yang diberkahi Tuhan, wkwkkwk..... XD

hahaha.....kapan berangkat?

kamu juga punya maag ya jangan-jangan?
gantian aja, kamu yang kasih aku oleh2 :p

Reply
avatar
Arif Khumaidi
AUTHOR
4 Juni 2012 pukul 19.10 delete

wekeke...

heum. kapan ya @. nunggu dana and waktu dulu deh >_<

hemm. may be.
insyaAllah kalau inget ya, @.
that's what friend for right? @.

Reply
avatar
niku
AUTHOR
5 Juni 2012 pukul 12.01 delete

eh tapi bros sakura nya kan buat aku :P

makasih eaaa oleh-olehnya :D

Reply
avatar
kacho
AUTHOR
5 Juni 2012 pukul 15.51 delete

@yen : hu uh, buat kamu. Apa sih yang nggak buat kamu?
Wakakakkakaka....... =))

iya donk, aku kan teman yang baik :p

Reply
avatar
6 Juni 2012 pukul 08.47 delete

moga maagnya cepet sembuh ya Ika, kamu makannya ga teratur ya? jgn dibiasain ...

Reply
avatar
Arif Khumaidi
AUTHOR
6 Juni 2012 pukul 11.13 delete

eh Ka, ati-ati sekitar 1 bulan kemarin, seniorku, yang dulunya seasrama meninggal, perawakannya kurus kayak kita-kita @.@ suka kena maag, nambah list kenalanku yang meninggal gara-gara suka sakit maag, udah 4 orang loh, 2 teman seangkatanku dan dua seniorku. -__-" hati2 ae. jadi merinding >.<

Reply
avatar
kacho
AUTHOR
7 Juni 2012 pukul 12.30 delete

@ajeng : iya, maemnya g teratur, seringnya gak ada nafsu makan sih.... :(


@arif : wew....meninggal kenapa? masa' karena maag-nya?
yah, ini berusaha untuk dihati2 :p

Reply
avatar
Arif Khumaidi
AUTHOR
7 Juni 2012 pukul 12.42 delete

sering lupa makan, suka nunda-nunda, maag => typhus => lyver kalo g salah.

danger @@, jangan lupa selalu sedia camilan sebelum lembur #eh,

Reply
avatar
kacho
AUTHOR
7 Juni 2012 pukul 12.52 delete

untungnya aq masih belom kena typhus sih sampe sekarang, alhamdulillah. masih bisa jaga kondisi gak sampe typhus.

nah ya itu, biasanya aq sedia cemilan itu gak kemakan sampe dimakan ama orang lain ,klo gak gt ya sampe kadaluarsa akhirnya kebuang dah. Kan buang duit itu namanya

Reply
avatar
Arif Khumaidi
AUTHOR
7 Juni 2012 pukul 13.03 delete

wekeke.. beruntung sekali ya yang makan cemilanmu @@

Reply
avatar

Mari bercuap-cuap :D